Kamis, 29 September 2011

heheheeee

Aku masih ingat sewaktu aku dan anak-anak “we rthe best” masih di kelas XI, tepatnya diruangan kelas kami yangmerangkap sebagai gudang penyimpanan barang, dapur umum, dan sekaligus ruang belajar mandiri di malam hari. kami menerima guru matematika baru pertengahan semester II. Kami senang, bahagia
mendapatkan guru kembali setelah guru matematika yang lama, Bapak Ramli pindahtugas ke Sumatera Barat. Guru matematika baru itu seorang guru yang disenangianak-anak kala itu. Pertama kali beliau masuk ke kelas kami mengadakan ta’arufakbar, berkenalan. Kami yang mengawali perkenalan itu, anak-anak mulai memperkenalkandirinya mulai dari nama, tanggal lahir, cita-cita dan kegagalan yang pernah di raih. Suasana kelas ramai
sekali, anak-anak merasa geli dengan perkenalan yang dilakukan olehteman-teman yang memang kami ekspresikan dengan gaya yang variatif dan berlagakmelucu.
Ketika giliran itu sampai padaku, aku pun memulai.
“Assalamu’alaykum warohmatulloh, saya Yasminarti Siregar.Tempat tinggal Lumban Dolok City..!!” hahahahahahahaaaa.....(anak-anak yanglain tertawa terbahak-bahak karena merasa lucu dengan saya, selalu sayadianggap memunculkan hal-hal yang lucu).
“weeeee....blom selesai aku perkenalannya..!!!”, tegurkukepada teman-temanku.
“lanjutkan..!!!, lanjutkannn...sstttttt.......”, teriak gurubaru kami itu.
“ kegagalan yang pernah diraih ......hhehehehehe...sayagagal menjalankan teori saya sendiri..!!” lanjutku. Teman-temanku pun tertawalagi. “ hahahahaaa..... I Love Me lha itu” teriak mereka.
“apa rupanya teorinyac? ”, tanya guru baru itu.
I Love Me, pak !!” jawabku.
“lanjutkan...!!! ”
“terus kegagalan yang pernah diraih lagi adalah gagalmenjadi anak olimpiade biologi” lanjutku.
Teman-temanku punn mengoceh lagi dan memang kami sangatsenang mengoceh, mengomentari apa yang disampaikan orang lain.
“ ooiiiiii.....bayaaa..” ucap mereka serentak. Dan aku punmenyesuaikan mimik (sok akting.......!!!!!, korban malam sabtu-an ).
“dan cita-cita saya adalah menjadi seorang guru danpenulis........!!!”, aku belum selesai melanjutkan guru baru itu berkomentar,“banyak kali.......!!!!”.
“ya lha pak, masih ada pun pak.!!!!” Jawabku.
“apa pula ....? “
“menjadi ibu rumah tangga.!!!” Lanjutku.
“ hahahahahahahaaaaaa.......” kelas kami ramai dengan gelaktawa kami karena penyampaianku. Aku tidak bermaksud melucu seratus persen.Maksud menghiburku Cuma sekita lima belas persen saja. Dan itu memang berasaldari hasil pemikiranku, luapan angan dan impianku, harapan dan asa yangkugambarkan seperti itu.
Saat inii kutuangkan di my beloved Acer-ku ini, aku kembalimengingatnya. Menjadikannya renungan untuk langkah kedepan. Terima kasih untukteman-temanku yang sudah merasa terhibur waktu aku menyampaikan ini dulu.Terima kasih kepada teman-temanku di Bidik Misi yang mengingatkanku kiprahmenulis. Terima kasih kepada seseorang yang memiliki kepercayaan diri yangbesar untuk menyatakan citanya untuk menyegerakan kwalitas menulisnya yang akanmelangit, melaksanakan sunnah rosul secepatnya, menjalankan hidup ini dengansyar’i dan merasa dirinya hanya biasa saja karena hanya Allah-lah yang MahaLuar Biasa.................!!!!
Barikly yaa Robby..........!!!